Sabtu, 05 September 2015

First day in Bappeda ^_^

Diposting oleh Unknown di 18.32
          Posting minggu pertama di bulan September di awal PKL pasti cerita tentang awal masuk. Karena postingnya perminggu jadi harus inget inget kejadian seminggu kebelakang dan rata rata lupa abis ngapain aja hahahha. Senin, 31 Agustus 2015. Diadakan upacara pelepasan siswa PKL gelombang II dan penerimaan siswa pkl gelombang I. Dari rumah tampilan udah terbaik banget apalagi disuruh pake ciput biar terlihat rapi meskipun sebenernya telinga merah kejepit ciput :(
         Jam 07.30 udah berangkat terus pas dikelas udah ada segelintir temen temen, sebenernya sedih harus pisah sama anak anak kelas terlebih udah 2 tahunan bareng terus sekarang harus dipisah tapi ya mau apalagi demi ngejar nilai sama pengalaman toh PKL itu banyak hal positifnya jadi ya... gausah sedih sedih (ngomong apasih-_-). Sebelum upacara dimulai, aku sempet sempetnya perhatiin suasana kelas yang pasti bakal dikangenin banget, kebiasaan aneh mereka, kelakuan jail mereka, pokoknya semuanya. 
        Upacara dimulai, semua jurusan berbaris dengan rapi terlihat warna warninya smakzie gara gara warna baju jurusan yang berbeda beda. Bisa liat muka muka bahagia tapi sedih, bahagia mau cari pengalaman dan sedih berpisah dengan teman (hampir semua gitu kayaknya). Lalu upacara berjalan seperti biasa dengan acara ini itu lalu ditutup dengan doa. Dari situ setiap siswa PKL ditugaskan menghubungi pembimbing sesuai kelompok Intansi masing masing. Oh iya aku ditugaskan PKL di BAPPEDA (Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah), di Bappeda PKL bareng Maulidya seTKJ juga, terus Nida sama Dhea dari jurusan RPL, Rikka sama Reza jurusan AP, Ajeng sama Rani jurusan AK, dan Linda jurusan PS.
          Pas ketemu sama pembimbingnya yaitu Bu Agustina, kita langsung mengadakan pembimbingan tentang sikap dan sebagainya. Besoknya, hari selasa kita diantar ke Instansi dannnnn langsung dibagi bidang dan langsung kerja-_- hozzz. 

        Di Bappeda ada bidang ILH, Economy, Litbank, Sektertariat sama Pemkestra. Aku kebagian tugas d ILH, bidang yang mengurus masalah lingkungan yang ada dicianjur, seluruh cianjur. Pertama masuk ruangan degdegan setengah ampun, terus disuruh berbaur sama siswa yang lebih dulu PKL disana. Beruntung banget deh gak pada sombong, friendly banget pokoknya. Jadi minggu pertama itu seneng senenganya kenalan sama semua karyawan, kenalin dulu wataknya satu satu biar gak salah sikap wkwkw. Sampai jumpa di postingan berikutnyaaaa 




ini selfie pertama di kantor heheh :D (hiraukan mukanya ffft)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Hello Stranger | Yuni Nurhasanah